Dewasa ini sudah ada banyak platform yang bisa dipakai untuk beriklan, salah satunya adalah Google Ads. Akan tetapi tidak semua orang bisa menggunakan platform ini untuk beriklan. Oleh sebab itulah banyak pebisnis memilih bekerja sama dengan jasa Google Ads untuk beriklan.
Google Ads memiliki banyak kelebihan sama seperti platform lain untuk beriklan. Tidak mengherankan jika ada banyak orang yang tertarik menggunakan Google Ads. Salah satu alasannya adalah dikarenakan biaya iklan yang dapat disesuaikan sampai range terkecil sekalipun.
Tips Menemukan Jasa Google Ads Terbaik
Maraknya jasa iklan Google, sedikit banyak memang memberikan keuntungan tersendiri kepada banyak pemilik bisnis. Namun pastikan untuk memilih jasa yang benar-benar berpengalaman dan terpercaya. Apabila merasa kesulitan untuk mencarinya, maka bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.
1. Membuat daftar terlebih dahulu
Untuk hal pertama yang harus dilakukan ketika mencari jasa Google Ads adalah membuat daftarnya terlebih dahulu. Seperti diketahui bahwa saat ini ada banyak jasa iklan Google yang bisa diajak kerja sama. Namun tetap saja harus membuat pertimbangan pemilihan terlebih dahulu.
Setidaknya cari dua atau tiga jasa iklan Google yang akan diajak kerja sama. Dalam pencarian ini bisa memanfaatkan sosial media, search engine, atau meminta rekomendasi kepada kolega. Dengan begitu nantinya bisa lebih mudah dalam memilih jasa iklan Google yang berpengalaman.
2. Memeriksa Portofolio
Setiap jasa iklan Google pastinya memiliki rekam jejak yang berbeda-beda. Pastikan untuk menanyakan portofolio yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Dengan begitu nantinya bisa tahu perusahaan mana yang sudah bekerja sama dan berapa banyak klien yang sudah ditangani.
Jangan lupa untuk membaca review pada Google Review, sosial media, dan lainnya. Apabila ingin tahu profile perusahaan maka bisa mencari tahu di website resmi. Ulasan-ulasan dari klien sebelumnya menjadi pertimbangan penting sebelum memilih bekerja sama dengan jasa tersebut.
3. Mengetahui kredibilitas & reputasi
Kemudian juga harus tahu bahwa jasa Google Ads sudah memiliki kredibilitas dan reputasi baik di mata lainnya. Untuk mengetahui reputasi dan kredibilitas ini bisa dari sudah berapa lama beroperasi. Selain itu juga bisa mencari tahu dari jam terbang yang dimiliki oleh jasa iklan tersebut.
Umumnya semakin banyak jam terbang, maka jasa tersebut sudah memiliki banyak pengalaman dan dipercaya oleh klien. Hal ini tentunya bisa dijadikan bahan pertimbangan yang baik agar tidak salah memilih jasa iklan Google.
4. Mencari tahu layanan & pelayanannya
Langkah lain yang harus dicari tahu ketika memilih jasa iklan Google adalah mengenai layanan dan pelayanannya. Sudah hal biasa jika jasa iklan Google akan memberikan layanan yang berbeda-beda untuk klien. Biasanya hal ini tercantum dalam price list yang akan diberikan kepada klien.
Lalu dari segi pelayanan yang diberikan pun juga perlu dipertimbangkan. Pastikan bahwa pelayanan yang diberikan baik dengan pemberian penjelasan mudah diterima. Dengan begitu ketika melakukan konsultasi bisa dengan mudah mencapai kesepakatan dan segera dieksekusi.
5. Memastikan transparansi biaya
Hal lain yang perlu dipertimbangkan dengan baik ketika memilih jasa Google Ads adalah mengenai transparansi biaya. Jangan sampai memilih jasa iklan Google yang ketika di tengah atau berakhir masa kontrak masih ditagih. Akan lebih menguntungkan jika bisa tahu seberapa besar pengeluaran yang nantinya harus dikeluarkan.
Dengan mengetahui biaya ini maka pihak klien bisa menyiapkan dana yang nantinya akan digunakan untuk beriklan di jasa tersebut. Selain itu juga bisa membuat persiapan dana lagi jika ternyata hasil yang diberikan memuaskan dan memberikan feedback baik pada bisnis.
6. Memeriksa sertifikasi Google
Sertfikasi Google ads menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan. Adanya sertifikasi ini tentunya akan memberikan nilai plus pada jasa iklan Google tersebut. Selain karena diakui oleh Google, namun juga bisa membuktikan kualitas dan kapabilitas di bidang iklan Google.
Untuk mendapatkan sertifikasi Google Ads sendiri bukan hal mudah, karena pihak jasa harus melewati serangkaian tes. Salah satu sertifikasi Google Ads yang bisa dijadikan acuan adalah Google AdWord Qualified Individual.
7. Memastikan adanya laporan hasil
Berikutnya adalah memastikan dengan baik bahwa jasa Google Ads mampu memberikan laporan hasil iklan dan mempresentasikannya. Adanya laporan iklan membuat klien bisa tahu hasilnya seperti apa. Apakah iklan berhasil dijalankan atau tidak.
Semakin baik laporan hasil iklan yang diberikan oleh pihak jasa iklan Google. Tentunya akan membuat klien merasa puas dan bisa jadi akan terus melakukan kerja sama untuk jangka panjang. Dengan hal ini tentunya akan membuat jasa iklan Google semakin disegani oleh banyak orang.
8. Memastikan garansi
Lalu yang terakhir adalah memastikan bahwa jasa iklan Google tersebut mampu memberikan garansi kepada klien. Adanya garansi tentunya akan membuat klien jadi merasa aman ketika melakukan kerja sama. Selain itu adanya garansi juga membuat jasa iklan Google semakin dipercaya oleh klien.
Keuntungan Menggunakan Google Ads untuk Promosi
Menggunakan Google Ads untuk kebutuhan promosi produk atau layanan memberikan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya. Di bawah ini ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika menggunakan Google Ads.
1. Penjualan meningkat dengan biaya minim
Bisnis yang bergerak di bidang B2B, kurang tepat jika beriklan di media tv, banner dan koran. Dikarenakan target market lebih banyak yang mengakses internet. Oleh sebab itulah bisa menggunakan media online untuk promosi dan iklan.
Misalnya dengan memanfaatkan Google Ads untuk beriklan karena menyediakan berbagai macam pilihan iklan yang bisa digunakan. Namun sebelumnya harus mencari kata kunci yang relevan agar bisa dicari oleh target market lebih mudah. Terlebih lagi biaya yang digunakan untuk beriklan di Google Ads sendiri bisa diatur seminim mungkin.
2. Hasil lebih cepat dari SEO
Dibandingkan dengan SEO yang membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan sampai tahunan untuk bisa mendapatkan konversi. Menggunakan Google Ads bisa langsung mendatangkan lead dan konversi tentunya. Hal ini tidak lain dikarenakan Google Ads merupakan platform iklan berbayar.
3. Jangkaun lebih luas
Hampir semua orang saat ini menggunakan Google untuk mendapatkan berbagai macam informasi. Tinggal mengetikkan kata kunci, maka apa yang dicari akan muncul. Hal ini menunjukkan bahwa jangkauan dari Google Ads bisa luas dan tidak terbatas. Dengan begitu pegiklan bisa mendapatkan target market lebih potensial.
4. Target audience lebih spesifik
Kelebihan lain yang akan didapatkan jika menggunakan Google Ads untuk promosi adalah bsia membuat target audience lebih spesifik. Iklan Google ini bisa ditargetkan sesuai audience yang sering membuka browser lewat perangkat desktop, mobile atau tablet.
Selain itu juga bisa menentukan rentang usia, lokasi, hobi, dan masih banyak lainnya.. Semakin spesifik target audience yang dibuat, maka iklan akan lebih mudah menjangkau banyak orang.
Demikianlah pembahasan mengenai cara untuk mendapatkan jasa Google Ads yang berpengalaman dan terpercaya. Juga beberapa keuntungan dari penggunaan Google Ads untuk bisnis.